Rabu, 19 Juni 2019

MERESPON ISU NEGATIF BPNT

Senin 17 Juni 2019, bertempat di Sekertariat PPKH Aikmel Kabupaten Lombok Timur, telah dilaksanakan rapat koordinasi yang melibatkan PPKH Aikmel, TKSK, Pemerintah Kecamatan Serta Agen BRILink. Kegiatan ini dirangkai dengan acara halal bihalal, kegiatan ini dilaksanakan untuk merespon isu-isu negatif terkait dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT.

Dalam kegiatan ini Muhammad Rafiki selaku Korcam Aikmel menegaskan bahwa pada dasarnya di Aikmel sejak tahap awal dilaksanakannya BPNT telah menempatkan diri sesuai dengan tufoksinya, sehingga ketika ada pihak yang menyatakan ada persoalan diharapkan untuk segera berkoordinasi, mendiskusikan persoalan tersebut dan menemukan langsung solusinya, dengan titik tekan bahwa apapun proses yang terjadi tidak sampai merugikan KPM.

Melalui kesempatan ini pula Bapak Mustain selaku TKSK Kecamatan Aikmel kembali menegaskan seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan BPNT dalam hal ini TKSK, Agen, Pemerintah Kecamatan/desa, serta Pendamping harus terus meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi untuk mencapai keberhasilan bersama untuk menjalin HUBUNGAN YANG MESRA. Meskipun selama ini tidak pernah terjadi persoalan yang sampai merugikan KPM dalam penyaluran BPNT, H. Mustain kembali menegaskan bahwa pelaksanaanya harus didasari atas kemanusiaan, tidak orientasi bisnis, kemudian agen juga harus mempertanggungjawabkan proses distribusi yang sudah dilaksanakan seperti bukti transaksi, bukti penerimaan dll sebagai laporan.Selain itu juga menegaskan kembali kepada PPKH untuk terus mengontrol dan memastikan kualitas dan kuantitas barang yang diterima KPM juga memastikan seluruh KPM menerima seperti yang sudah dilakukan selama ini.

Untuk meminimalisir terjadinya persoalan-persoalan dalam penyaluran BPNT tentu dengan meningkatkan koordinasi antar semua pihak khususnya Agen, sehingga melalui kegiatan ini juga di bentuk forum Agen BRILink yang diketuai oleh ibu Pahmiati, sehingga ketika ada persoalan-persoalan tekhnis di lapangan dapat dikomunikasikan langsung.



by.Hm

1 komentar:

  1. Alhamdulillah,.. Semoga Alloh senantiasa meridoi dan selalu menjaga kita semua dari segala macam fitnah dan buruk sangka.

    BalasHapus