Jumat, 07 September 2018

NIKMATILAH PROSES DAN JANGAN LUPA BEKERJA DENGAN BAHAGIA



Begitu banyak pengalaman tiap individu dalam bekerja, bekerja dalam tekanan, bekerja dengan tingkat stress yang tinggi, memiliki pemimpin yang cekatan, bekerja dengan tim work yang kuat, bekerja dengan orang yang tidak membuat bahagia, bekerja dengan orang yang tidak memberikan seseorang berkembang dan begitu banyak lainnya. Inilah proses, proses untuk menjadikan seseorang matang dalam berucap, bersikap dan bertindak, maka NIKMATILAH PROSES meskipun akan banyak penilaian tentang diri kita sendiri, baik ataupun sebaliknya.

PDP Aikmel sendiri beranggotakan 38 orang, angka ini bukanlah jumlah yang sedikit, bertugas di Kecamatan Aikmel yang tersebar di 24 desa. Berbagai latar keluarga, ekonomi, pendidikan dan karakter adalah sebuah tantangan didalam mewujudkan tim work yang kuat, namun melalui proses panjang sejak tahun 2011 saat ini mampu mewujudkan tim work yang solid, saling melengkapi, bahu membahu di dalam melaksanakan kegiatan pendampingan dan tentu saja kondisi ini menjadikan setiap pendamping dapat BEKERJA DENGAN BAHAGIA. Dapat bekerja dengan bahagia jelas impian setiap orang, bekerja dengan penuh tanggung jawab, bekerja bukan sekedar menggugurkan tanggung jawab, bekerja dari hati untuk berkontribusi dalam PENANGGULANGAN KEMISKINAN.


Saling mengingatkan, share pengetahuan dan tekhnis-tekhnis di lapangan, tidak pelit berbagi ilmu, tidak ada senioritas, posisi struktural tidak menghambat untuk komunikasi yang nyaman, memberikan ruang untuk tiap pendamping mengembangkan potensinya dan menghargai sekecil apapun kerja-kerja pendampingan setiap PDP adalah hal-hal kecil yang mampu mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman.


By. HM






4 komentar: