Rabu, 19 Juni 2019

PPKH AMBIL PERAN TUNTASKAN PR NTB MELALUI FDS


Stunting, perkawinan usia anak, kematian ibu melahirkan, kematian bayi, persoalan reproduksi perempuan, kenakalan remaja, pola asuh anak yang keliru, persoalan ekonomi keluarga dan persoalan-persoalan lainnya adalah bagian dari PR NTB hingga saat ini, sehingga berbagai strategi penanggulangan ataupun untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri sudah dilakukan. Namun keberhasilan akan tercapai ketika semua pihak saling bahu membahu bekerjasama, dengan kapasitas masing-masing, tidak menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang dianggap paling terkait.
Sebagai salah satu upaya sistematis yang juga dilakukan dalam Program Keluarga Harapan adalah dengan melakukan diskusi rutin yang disebut dengan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) atau FDS (Family Development Session). FDS merupakan upaya untuk memberikan pendidikan kritis untuk KPM sehingga menyadari persoalannya, mengetahui apa yang harus dilakukan dan bertindak untuk mengatasi persoalannya tersebut. Materi yang diberikanpun sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti Pengasuhan dan Pendidikan Anak, disabilitas, ekonomi, kesehatan dll.


By.Hami

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar